Informasi CPNS & Honorer / PTT

Pengumuman

Peraturan

Galeri Kegiatan

Pengaduan

Pembahasan SOP Standar Pelayanan Aparatur dan Publik
Diposting Oleh BKPPD Kab. Batang Hari | Berita Umum | Sabtu, 20 Desember 2014 - 10:39:02 WIB

Pada hari Senin tanggal 15 Desember 2014 dan Jum'at tanggal 19 Desember 2014, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah mengadakan kegiatan pembahasan SOP Standar Pelayanan Aparatur dan Publik. bertempat di Ruang Sekretaris dan Ruang Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian, Acara ini dipimpin oleh Sekretaris BKPPD, M. Rokim, SE. Maksud dibahasnya SOP Pelayanan di BKPPD adalah untuk mewujudkan birokrasi yang profesional, efektif dan efisien mewujudkan birokrasi yang profesional, efektif dan efisien. Hal ini dinilai penting karena Standar Operasional Prosedur adalah pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan SOP juga merupakan alat penilaian kinerja instansi pemerintah berdasarkan indikator indikator teknis, administrasif dan prosedural sesuai dengan tata kerja, prosedur dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan. Dengan adanya Standar Operasional Prosedur, penyelenggaraan administrasi pemerintahan dapat berjalan dengan pasti. Berbagai bentuk penyimpangan dapat dihindari atau sekalipun terjadi penyimpangan di lingkungan pemerintahan, hal tersebut dapat ditemukan penyebabnya dan bisa diselesaikan dengan cara yang tepat. Apabila semua kegiatan sudah sesuai dengan yang ditetapkan dalam Standar Operasional Prosedur, maka secara bertahap kualitas pelayanan publik akan lebih profesional, cepat dan mudah.