Informasi CPNS & Honorer / PTT

Pengumuman

Peraturan

Galeri Kegiatan

Pengaduan

BUPATI BATANG HARI LANTIK PEJABAT STRUKTURAL
Diposting Oleh BKPPD Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Jumat, 12 September 2014 - 11:24:32 WIB

Rabu, 10 September 2014 malam, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Batang Hari, Bupati Batang Hari Sinwan, SH melantik sejumlah pejabat Sruktural Eselon II, III dan IV terdiri dari 5 orang Eselon II, 18 orang Eselon III dan 30 orang Eselon IV dilingkungan Kabupaten Batang Hari. Berdasarkan Keputusan Bupati Batang Hari Nomor: 821.22/17/BKPPD, Nomor: 821.23/18/BKPPD, Nomor: 821.23/19/BKPPD, Nomor: 821.24/20/BKPPD dan Nomor: 821.24/21/BKPPD tanggal 10 September 2014.

Pelantikan berlangsung Khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Batang Hari. Dalam sambutannya Bupati Batang Hari menyebutkan bahwa mutasi dan promosi pejabat ini merupakan penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintah yang didukung peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka melayani masyarakat Kabupaten Batang Hari. Pelantikan pejabat struktural ini didasarkan kepada beberapa hal:

1. Pengisian jabatan kosong;

2. Pergeseran atau rotasi jabatan;

3. Perubahan nama unit organisasi; dan

4. Langkah penyegaran sekaligus sebagai bentuk evaluasi.

Pejabat yang dilantik seyogyanya memahami bahwa jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikan, melainkan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Sehingga pejabat dituntut untuk menjadi pemimpin yang bisa bekerja keras dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dan mampu membantu melaksanakan fungsi pengkoordinasian, pembinaan, pengendalian, dan evaluasi penyelenggaraan program yang sudah dirancang oleh pemerintah Kabupaten Batang Hari secara optimal. Pejabat juga diharapkan dapat memotivasi staf/bawahan sehingga tercipta aparatur pemerintah yang baik dan bertanggung jawab.